KPU Sultra bakal Tes Tertulis dan Wawancara  Penjaringan Badan Ad Hoc Pilkada 2020

881

 

Foto bersama usai rapat koordinasi KPU Sultra dan KPU Kabupaten penyelenggara pilkada serentak. Foto: P1

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – KPU Sultra akan mengadakan tes tertulis dan wawancara dalam seleksi penerimaan badan Ad Hoc Pildaka 2020.

Saat rapat koordinasi di gedung KPU Sultra, Iwan Rompo selaku Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggaraan mengatakan bahwa, dalam penjaringan badan Ad Hoc KPU di tiap-tiap daerah penyelenggara akan diadakannya tes tertulis dan wawancara.

“Jadi dalam RKPU, tahapan seleksi PPK dimulai tanggal 15 Januari sampai dengan 14 Februari. Dalam tahapan seleksinya akan ada tahapan tes tertulis dan wawancara, sedangkan untuk seleksi PPS dan KPSS akan dirapatkan lagi nantinya” ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya tes tertulis dan wawancara, kedepannya orang-orang yang terpilih menjadi Badan Ad Hoc KPU Sultra adalah orang-orang yang kompeten dan berintegritas serta paham akan tugas dan wewenangnya.

“Untuk tes
tertulis nantinya soal pilihan ganda 100 nomor terkait pemahaman seputar tugas dan wewenang badan Ad hoc sedangkan untuk tes wawancara saya berharap pihak panitia betul-betul menggali integritas tiap-tiap peserta seleksi” ujarnya

BACA JUGA:  Dampak Pandemi Covid-19, APBD Sultra Tahun Anggaran 2020 Menurun

Ia juga mengingatkan agar panitia seleksi nantinya bekerja dengan profesional dan terlepas dari pratek kolusi dan nepotisme sehingga tidak merusak citra KPU kepada masyarakat.

“Panitia seleksi nantinya saya harap bekerja profesional dan jangan merusak citra KPU dengan tindakan kolusi dan nepotisme, toh nantinya jika orang yang membantu kita ini dipilih berlandaskan keluarga kita atau titipan orang dan bukan melihat kompetensi dan integritasnya saya yakin kedepannya pasti akan menyusahkan kita,” pungkasnya. (B/P1)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.