Dinas Pendidikan Buton Berlakukan Nomenklatur Baru

773

 

Ketgam: Kadis Pendidikan Kabupaten Buton, Drs Harmin M, Eng. Foto: Safrin/lenterasultra

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Awal tahun 2020, Dinas Pendidikan Kabupaten Buton mulai memberlakukan perubahan nama semua sekolah se-Kabupaten Buton dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kadis Pendidikan Buton, Drs Harmin, M,Eng mengatakan, perubahan nomenklatur sekolah bukan hal baru dan bukan hanya di Kabupaten Buton, namun daerah-daerah lain telah melaksankan perubahan nomenklatur tersebut.

“Dengan adanya nomenklatur baru, kita dapat menyatuhkan sekolah dengan satu nama yaitu Buton, tidak ada lagi yang lain,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/01/2020).

BACA JUGA:  Pria di Kolut Tega Perkosa Adik Ipar yang Masih SMP Hingga Hamil

Harmin menerangkan, perubahan nomenklatur sekolah akan berdasarkan tahun didirikannya dan tidak serta-merta mengikuti di Ibu Kota Kabupaten.

BACA JUGA:  Kejuaraan Batal, Tim Taekwondo Sultra Pulang Kecewa

Adapapun jumlah nomenklatur sekolah di Kabupaten Buton, lanjut Harmin, PAUD sebanyak 20, SD sebanyak 119 serta SMP sebanyak 48 sekolah.

“Jadi dengan adanya nomenklatur baru ini, dapat menghilangkan histori sekolah unggulan, jadi semua merata,” tutupnya. (B)

Reporter: Safrin
Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!