BMKG Kota Baubau Imbau Waspada Cuaca Buruk

692

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Prakirawan Stasiun Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Betoambari, Yusni Nur Afiat, mengimbau kepada masyarakat untuk waspada cuaca buruk, terutama saat beraktifitas.

Berdasarkan pantauan cuaca BMKG, curah hujan yang tinggi disertai petir, angin kencang dan gelombang tinggi adalah bentuk-bentuk dari cuaca buruk yang diperkirakan akan terjadi hingga tiga hari ke depan. Hal ini terjadi karena tingginya intesitas suhu udara di wilayah timur Indonesia dan meningkatnya suhu air laut di sekitaran Perairan Banda dan Perairan Pulau Buton. Hal ini menyebabkan kondisi cuaca tidak normal.

BACA JUGA:  Imbas Covid-19, Nelayan di Kendari Batal Dapat Bantuan Alat Tangkap

“Ini terjadi karena ada peningkatan suhu udara di wilayah timur Indinesia dan meningkatnya suhu air laut yang menyebabkan pembentukan-pembentukan awan sehingga terjadi hujan disertai petir serta gelombang besar,” ujarnya.

BACA JUGA:  Penentuan Wakil Wali Kota Kendari, Gedung DPRD Dijaga Ketat

Cuaca buruk ini akan sangat berdampak pada berbagai aktivitas, utamanya pelayaran dan penerbangan. Untuk itu, ia senantiasa mengimbau kepda pihak pelayaran dan penerbangan Kota Baubau agar waspda dan memantau kondisi cuaca. (C)

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!