Momen Nataru 2019, Telkomsel Prediksi Trafik Data Naik Hingga 51 Persen

261

 

Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seiring dengan semakin kuatnya adopsi gaya hidup digital oleh masyarakat, Telkomsel memprediksi akan terjadi peningkatan akses layanan berbasis streaming video maupun musik saat momen Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto mengatakan, pada Nataru kali ini, Telkomsel memprediksi trafik data akan mengalami peningkatan 26,34 persen.

“Kami memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 51 persen dibandingkan periode sebelumnya (2018),” ujarnya.

Dengan prediksi tersebut, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan sehingga pelanggan dapat terus saling terhubung. Dengan optimalisasi jaringan broadband, pelanggan dapat menggunakan layanan internet baik mengunggah, melakukan panggilan atau menonton video di berbagai platform.

“Dengan optimalisasi jaringan broadband, pelanggan dapat menggunakan layanan internet baik mengunggah, melakukan panggilan atau menonton video di berbagai platform layanan streaming ataupun on demand bahkan ketika berada di pusat keramaian hingga jalur tol yang paling padat sekalipun,” tegas Iskri melalui rilis persnya, Senin (23/12/2019).

BACA JUGA:  73 Santri Gontor Magetan Jalani Karantina di Rusunawa Bungkutoko

Penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat demi optimalisasi dan drive test jaringan di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan Telkomsel guna mengantisipasi lonjakan trafik data yang akan terjadi.

BACA JUGA:  Kenang Randi-Yusuf, Mahasiswa Aliansi Sedarah Launching Lagu "Merayu" di Depan Polda Sultra

“Dengan begitu, penguatan jaringan dari Telkomsel mampu menjangkau 533 POI titik di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Iskri menambahkan, aktivitas pengembangan dan penguatan elemen jaringan yang terbaru dari Telkomsel untuk Naru 2019 adalah dengan memastikan kesiapan infratruktur jaringan 4G di sepanjang akses jalur tol Jakarta Cikampek II Elevated (Japek Layang).

“Secara khusus, Telkomsel membangun 67 unit BTS di sepanjang jalur tol yang berjarak 36,4 km tersebut, dimana seluruhnya mengunakan teknologi multi-band Long Term Evolution (LTE) dan melakukan penambahan kapasitas di 99 BTS 4G LTE,” tutupnya.

Reporter: Rais
Editor: Wuu

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU