Anak Bupati Konsel jadi Kandidat Wawali PKS

868

 

Calon Wawali yang diusung oleh PKS Kota Kendari, Adi Jaya Putra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah 6 bulan menunggu akhirnya Dewan Pengurus Pusat (DPP) dari Partai Keadilan Sejahtera (DPP) merestui nama Adi Jaya Putra sebagai kandidat Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022. Ia tak lain adalah anak dari Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga.

Hal itu berdasarkan SK DPP PKS nomor: 209/SKEP/DPP-PKS/2019 ditetapkan di Jakarta tertanggal 31 Oktober.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Polhukam Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari, Subhan mengatakan, setelah satu nama kandidat Wawali PKS keluar, maka tahap selanjutnya akan bicarakan ke partai koalisi, PAN dan PKB.

“Kita akan bahas bersama koalisi, jadi dari tiga nama yang diusulkan sebagai calon wakil menghasilkan dua nama,” katanya saat ditemui di acara penyerahan sertifikat tanah di Lapangan Benubenua Kendari, Senin sore (9/12/2019.

BACA JUGA:  Asmani Arif, Cabup Kolaka yang Istimewa di PKS

Selanjutnya kata dia, dua nama itu akan disodorkan ke Wali Kota Kendari. Kemudian orang nomor satu di Kota Kendari itu meneruskan ke DPRD untuk dilakukan proses pemilihan.

“Yang jelasnya kita di dewan sudah siap, posinya kita saat ini hanya menunggu. Kapan sudah didorong oleh partai koalisi dan Wali Kota kami siap menjalankan tugas,” tandasnya.

BACA JUGA:  Betah Menjomblo, Sulkarnain Ngaku Lelah

Untuk diketahui PAN dan PKB telah telah merekomendasikan nama Wawali. PAN mengusulkan Wakil Ketua DPD PAN Kendari, Siska Karina Imran yang tak lain istri dari mantan Wali Kota Kendari non aktif Adriatma Dwi Putra (ADP). Sementara PKB mengusulkan Rahman Tawulo yang tak lain Ketua DPD PKB Kota Kendari.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU