Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemohon SKCK Membludak

431

 

Suasana pendaftar SKCK di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sultra, Senin (11/11/19)
Foto: Mita/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM – Jelang penerimaan CPNS tahun 2019, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) menjadi salah satu daftar administrasi yang diburu. Tak heran jika pemohon SKCK mulai tampak memadati kantor kepolisian, termasuk Polda Sultra. Pembuatan SKCK pada Senin (11/11/2019) bahkan meningkat hingga 100 persen.

Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Polda Sultra, Kombes Pol Hartoyo, membenarkan hal tersebut. Jika hari biasa pemohon hanya sekitar 40 hingga 50 orang, hari ini meningkat hingga 100. Rata-rata pemohon melakukan pembuatan SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS.

BACA JUGA:  Satu Lagi Warga Kendari Positif Covid-19

“Tadi siang saja, pemohon SKCK sudah sekitar 100 orang, belum tau kalau sore ini,” ujarnya, Senin (11/11/19).

Untuk mengantisipasi pemohon yang bertambah banyak, pihaknya akan menambah personel dalam pelayanan masyarakat. Ia mengimbau agar pemohon SKCK tak perlu khawatir akan menunggu lama. Pasalnya pembuatan SKCK hanya butuh waktu satu hari.

“Kami bisa layani dalam waktu satu hari. Jadi hari itu juga bisa kami terbitkan SKCK-nya. Tidak perlu lagi datang keesokannya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dewan Konkep Tidak Tahu Ada Permintaan Duit Rp9 Juta Untuk Biaya Prajabatan CPNS

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat yang akan membuat SKCK agar tidak percaya dengan calo. Menurut Hartoyo, Bid Propam ikut mengawasi pelayanan di loket-loket pendaftaran SKCK.

“Sebaiknya setiap calon datang ke loket, karena di loket sudah kami sterilkan dari para calo,” tutupnya.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Wuu

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU