Wali Kota Kendari Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer

212

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, berjanji bakal memperjuangkan untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Kota Kendari.

Menurutnya berkenaan dengan kesejahteraan guru honorer di Kota Kendari sudah dilakukan pembahasan bersama Anggota Komisi II DPR-RI.

Iklan

“Jadi, soal kesejahteraan para guru honorer memang selalu menjadi upaya kita untuk bisa ditingkatkan. Bahkan hasil pembahasan yang saya lakukan dengan Anggota DPR-RI perwakilan Sulawesi Tenggara soal kesejahteraan guru honorer, sudah menjadi konsen dari pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” paparnya.

BACA JUGA:  Rencana Pembangunan Gedung Rehabilitasi masih Sebatas Wacana

Orang nomor satu di Kota Kendari itu mengatakan honorer akan diupayakan khususnya yang masuk dalam Kategori 2 (K2). Jumlahnya lumayan banyak untuk diupayakan supaya bisa diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) seluruh jajaran pemerintahan.

“Yang jelas harapan kita dengan upaya ini, semangat untuk mengabdikan diri dalam mendidik anak-anak kita bisa ditingkatkan yang sangat membantu pemerintah setempat,” cetusnya.

Sementara Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari, Makmur mengaku, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Wali Kota Kendari. Menurutnya, upaya tersebut sangat baik sekali dan sangat luar biasa. Dia berharap, upaya tersebut segera terlaksana, meskipun dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:  Wali Kota Kendari Lantik Sejumlah Pejabat, Berikut Susunan Baru Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

“Ini sangat luar biasa. Kita salut pemerintah yang mau memperhatikan guru-guru honorer di Kota Kendari, yang saat inijumlahnya sekitar 3 ribu orang. Bahkan, guru honrer ini sangat berperan aktif diseluruh tingkat satuan pendidikan yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Komentar Facebook