Tiga OPD di Kendari Segera Miliki Kadis Definitif

905

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (PlT) tak lama lagi akan segera dipimpin kepala dinas definitif. Toga OPD ini diantaranya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari.

“OPD yang masih kosong atau masih dijabat PlT akan segera kita lakukan open bidding, sesuai dengan proses dan mekanisme yang sudah ditentukan dalam perundang-undangan,” ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Berkenan dengan hal tersebut, kemungkinan pihaknya akan melakukan open bidding pada Desember 2019 nanti. Politis PKS ini mengakui, apabila kepala OPD sudah definitif maka kerjanya akan lebih maksimal, dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

-IKLAN-

Dibeberkan, kriteria pejabat definitif yang diinginkan yaitu profesional serta tahu tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu, inisiatif untuk melakukan terobosan-terobosan.

Semenatra itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Muhammad Jusuf Jato mengatakan, Pemkot Kendari kini sedang menyusun persyaratan-persyaratan kompetensi teknis dan kompetensi administrasi.

“Hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada unsur pimpinan untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU