Gubernur Sultra Terpilih Jadi Ketua BKS Provinsi Kepulauan

216
Gubernur Sultra Ali Mazi (empat dari kiri)  berpose bersama usai terpilih sebagai ketua BKS periode 2019-2024 di hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (26/11/2019)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM– Tugas Ali Mazi bertambah. Selain menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023, politisi Partai Nasdem ini mendapat amanah lagi sebagai ketua Badan Kerja Sama (BKS) Provinsi Kepulauan. Jabatan ini diemban Ali Mazi selama lima tahun kedepan.

Ali Mazi resmi terpilih sebagai ketua BKS periode 2019-2024 melalui musyawarah yang dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, 25 November 2019. Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah mengatakan, tercatat delapan  Provinsi Kepulauan yang tergabung dalam BKD ini. Delapan Provinsi tersebut adalah SulawesinTenggara (Sultra), Sulawesi Utara (Sulut), Maluku, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepulauan Riau (Kepri), Bangka Belitung dan Maluku Utara.

BACA JUGA:  Golkar Persoalkan Rencana Deklarasi AMAN

Syaifullah menambahkan, Badan Kerja Sama (BKS) Provinsi Kepulauan merupakan organisasi Provinsi Kepulauan yang salah satu tugasnya bisa memperjuangkan pemberian porsi anggaran khususnya dana alokasi umum (DAU) yang lebih besar dengan mempertimbangkan luas wilayah laut, karena selama ini indikator penilaian DAU hanya dihitung berdasarkan luas daratan sedangkan luas laut atau kepulauan tidak dihitung.

Iklan
BACA JUGA:  Nurdin Halid Ancam Sanksi Kader Golkar Tak Dukung Ali Mazi

Sementara Gubernur Sultra, Ali Mazi usai terpilih sebagai ketua BKS Provinsi Kepulauan mengatakan, dirinya dalam waktu dekat akan segera menyusun Pengurus Badan Kerja Sama Provinsi Kepulauan (BKSPK) dan akan bertemu dengan Presiden, MPR-RI, DPR-RI, DPD-RI dan Menteri Keuangan.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook