Ali Mazi-Lukman Diminta Benahi Dapurnya

476

 

Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang, meminta kepada Pemprov Sultra segera kembali melakukan penataan birokrasi di jajaran pemerintah setempat. Khususnya belasan pucuk pimpinan di instansi pemerintahan yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (PlT).

Untuk diketahui, Gubernur Sultra, Ali Mazi, belum lama ini melantik para pimpinan OPD-nya, mayoritas status jabatan mereka sebagai Plt. Sebut saja PlT Kepala Dinas Pariwisata, PlT Kadis Tanaman Pangan Dan Peternakan, PlT Kadis Kesbangpol, PlT Kadis Kehutanan, PlTKadis Kesehatan, PlT Kepala Biro Organisasi, PlT Kepala Biro Pembangunan, termasuk PlT Direktur Rumah Sakit Bahteramas.

“Kami menaruh harapan besar agar Pak Gub membenahi dapurnya saat ini, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu perlu ditata kembali birokrasinya, agar visi dan misinya ke depan bisa berjalan sesuai dengan harapannya yang dicita-citakan,” ujarnya.

Semua elemen diharapkan mendukung program kerja yang pro rakyat. Tapi ia menyadari dalam setiap program kerja tentu tidak bisa langsung semua tertangani.

“Karena itu harus bekerja dari sekarang. Apalagi sudah definitif yang mempunyai kewenangan sangat luas,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, mulai meragukan kepemimpinan Ali Mazi dan Lukman Abunawas atau Aman. Mengingat sudah setahun berjalan pemerintahannnya diisi oleh pejabat yang belum definitif. Hal ini bisa berimbas pada program kerjanya yang hendak dicapai di sisa masa jabatannya.

“Terus terang saja, saya mulai meragukan kepemimpinan pasangan duet mereka. Saya menyarankan kalau bisa Pak Gub dan wakilnya bisa membenahi birokrasi yang dinahkodainya saat ini, dengan mendefenitifkan pucuk pimpinan SKPD,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU