36 Aleg PKB di Sultra Ikut Sekolah Legislator

646
Kegiatan Sekolah Legislator PKB dan Konsolidasi internal PKB Sultra. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 36 Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpilih periode 2019-2024, se-Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti sekolah legislator yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Jumat (20/09/2019). Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu, 22 September 2019.

Wakil Sekjen DPP PKB, Abdul Malik Haramain mengatakan, sekolah legislator merupakan salah satu program PKB yang tujuannya untuk memperkuat ideologi dan juga pengetahuan kompetensi atau keahlian atau capacity building anggota DPRD.

“Kita ingin anggota DPRD yang terpilih maksimal dalam menjalankan fungsi-fungsinya sebagai wakil rakyat mengawal aspirasi rakyat. Karena kita tahu  fungsi DPRD yaitu fungsi budgeting maupun fungsi pengawasannya. Jadi, ketika anggota DPRD kompeten, cerdas dan ahli di bidangnya, saya yakin itu bisa mempengaruhi kebijakan proses legislasi atau Perda di daerahnya masing-masing,” katanya saat ditemui usai membuka sekolah legislator PKB dan Konsolidasi Internal PKB Sultra.

Ia berharap, para Anggota DPRD ini dapat menjalankan fungsi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang dimilikinya. Dengan begitu, maka program-program kerakyatan APBD untuk rakyat bisa dimaksimalkan.

“Kita minta anggota DPRD PKB semuanya berkhidmat untuk rakyat, petani dan nelayan dengan kemampuan keahlian kekuatan yang dimiliki di parlemen,” katanya.

Ia menambahkan, sekolah legislator ke depan akan diresmikan sebagai kegiatan sekolah reguler.

“PKB akan patenkan sekolah reguler dan ada nanti setifikasinya,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU