Kantor Wali Kota Kendari Akan Disulap Jadi Gedung Pencakar Langit

1,051
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir ditemuo usai groundbreaking pembangunan gedung baru kantor wali kota kendari. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Para pegawai di Kantor Wali Kota Kendari bakal memiliki gedung baru pada 2021. Kini, gedung yang hanya bertingkat 3 lantai untuk gedung podium dan 2 lantai untuk gedung tower akan disulap menjadi gedung pencakar langit. Dimana, gedung podium akan dibangun menjadi 5 lantai dan gedung tower akan dibangun menjadi 9 lantai.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menerangkan, gedung podium 5 lantai memiliki makna sebagai perwujudan bulan terbentuknya Kota Kendari yaitu bulan 5 atau bulan Mei. Sedangkan untuk gedung tower dengan 9 lantai sebagai perwujudan dari tanggal terbentuknya Kota Kendari yaitu tanggal 9.

“Sehingga perwujudan dari gedung ini akan senantiasa mengingatkan kita tentang sejarah terbentuknya Kota Kendari metropolitan  yang maju, modern, bertakwa dan berkelanjutan,” ucapnya di sela acara groundbreaking di Kendari, Senin, (2/9/2019).

Ia berharap, pembangunan gedung baru ini, dapat meningkatkan kinerja para ASN Kota Kendari. Baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat maupun para investor.

Ia juga menambahkan, gedung  kantor wali kota  mengadopsi konsep “green building” dan “smart building” yang tidak mengabaikan aspek lingkungan.

“Aspek keseimbangan lingkungan benar-benar diperhatikan,” tuntasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU