Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Apresiasi Pemda Busel

426
BERBAGI

BUSEL, LENTERASULTRA. COM – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Syarifuddin mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan (Busel) atas pengelolaan keuangannya. Terlebih, pemda yang saat ini dikomandoi Plt Bupati Busel, Arusani itu berhasi menyabet WTP dari BPK atas pengelolaan keuangan tahun 2018.

Syarifuddin mengatakan, sebagai daerah otonom baru (DOB) bukanlah perjuangan yang mudah. Sebab, penyelesaian persoalan pembagian aset dengan Kabupaten induk kebanyakan bermasalah. Namun Pemda Busel berhasil menuntaskannya dengan baik, itu terlihat dari kinerjanya yang kian cemerlang.

Iklan

“Kami sangat apresiasi kinerja Pemda, karena untuk mendapatkan WTP itu tidak mudah bagi DOB, capaian itu pastinya tidak terlepas dari pengawasan Bupati sendiri untuk mengawasi pengelolaan anggaran,” katanya saat ditemui di Gedung Lamaindo Busel, Jumat, (30/8/2019).

Dia menambahkan, keterbatasan APBD bukan merupakan hambatan untuk melayani masyarakat serta membangun daerah, karena  dengan menggelola anggaran dengan sesuai dengan pedoman pp No 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah yang akan di imolementasikan 2020 mendatang

“Jadi setelah saya paparkan tentang cara mengelola keuangan dengan APBD seadanya,  para OPD diharuskan mengelola anggaran dengan benar sehingga tahun depan dapat mempertahankan WTP,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Busel Arusani mengucapkan terimakasih atas apresiasi tersebut.

“Dengan mendapatkan WTP tahun 2018, merupakan tantangan kedepannya bagi Pemda Buselagar  lebih baik lagi dalam mengelola keuangan daerah,” tutupnya.

Reporter: Safrin
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook