Cegah KKN, Plt Bupati Busel Lelang Jabatan Secara Terbuka

208
BERBAGI

 

Rapat lelang jabatan eselon dua, tiga dan empat lingkup Pemda Busel, yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Busel, H. Arusani. Foto: Safrin/Lenterasultra.

BUSEL, LENTERASULTRA. COM – Guna melahirkan pejabat yang profesional dan memiliki kompentensi, Plt Bupati Buton Selatan, Arusani, akan melaksanakan
lelang jabatan terbuka. Baik antara eselon dua dan tiga, jabatan struktural maupun fungsional. Arusani mengatakan, lelang jabatan terbuka tersebut bertujuan untuk menghilangkan persepsi adanya sistem pilih kasih ataupun KKN di dalam penempatan jabatannya.

“Pada lelang ini tidak ada keluarga, tidak ada teman, tidak ada sahabat ataupun titipan-titipan. Semua yang dipilih untuk menduduki jabatan di Busel murni karena kemampuan masing-masing,” katanya saat ditemui di aula Rujab Busel (30/8/19).

Iklan

Arusani menerangkan, yang mendapatkan jabatan tidak diberikan begitu saja. Namun dalam proses lelang jabatan tersebut, para pejabat diberi kesempatan mempresentasekan kompentesi manajerial, bidang/teknis, sosial budaya. Dengan tujuan untuk dinilai apa yang telah dipresentasekan dapat diberi posisi yang sesuai.

Bagi pejabat yang terpilih menduduki jabatan fungsional lanjut Arusani, pihaknya akan membuat komitmen untuk membawa perubahan di instansi yang pimpinnya hingga Bulan Desember. Meskipun telah menduduki jabatan sebagai PlT ataupun definitif namun belum tentu terpilih karena mesti melalui seleksi terbuka.

“Kita kasih waktu tiga bulan ini untuk menduduki jabatan, jika selama waktu yang diberikan mereka tidak sesuai dengan pemaparannya, maka dengan sendirinya tidak lagi menduduki jabatan tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, Plt Bupati Busel akan melaksanakan lelang terbuka dari kepala sekolah, lurah, camat, kabag, sekdin, kepala OPD hingga staf ahli.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Komentar Facebook