30 Persen Calon Jemaah Haji asal Kendari Masuk Kategori Resiko Tinggi

98
Kakanwil Kemenag Kota Kendari, Samsuddin. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 647 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Kendari tahun 2019 akan segera diberangkatkan ke tanah suci. Sebanyak 30 persen diantaranya masuk kategori resiko tinggi (Risti).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kota Kendari, Samsuddin mengatakan, kategori risti dilihat dari faktor usia dan diagnosa kesehatan. Dimana, CJH asal Kota Lulo ini, rata-rata berusia di atas 70-90 tahun. Makanya, ia menghimbau kepada seluruh CJH untuk senantiasa menjaga kesehatan.

BACA JUGA:  Nabung Rp 50 Ribu per Hari Selama 26 Tahun, Tukang Bakso Bakar Naik Haji

“Jaga kesehatan, karena ibadah haji merupakan ibadah yang menuntut kebugaran fisik. Oleh karena itu saya minta jemaah untuk memperhatikan kesehatannya. Sehingga dapat kembalj ke tanah air dengan selamat serta meraih haji yang mabrur,” katanya di Kendari, Selasa, (9/7/2019).

Ia juga berpesan kepada para CJH untuk menjaga sikap selama berada di tanah suci. Dengan begitu, para CJH juga turut menjaga nama baik umat islam Indonesia di mata internasional.

BACA JUGA:  Menabung 10 Tahun, Petani Rumput Laut di Buteng Naik Haji

Sebagai informasi pemberangkatan haji Kota Kendari terbagi dalam 3 Kelompok Penerbangan (Kloter), yaitu Kloter 23, 24 dan 25. Mereka akan meninggalkan Sultra menuju Asrama Suddiang Makassar mulai tanggal 22 sampai 24 Juli 2019.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.