647 Jemaah Haji Asal Kendari Diberangkatkan mulai 22 Juli

488

 

Kakanwil Kemenag Kota Kendari, Samsuddin. Foto: Nanan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seluruh jemaah haji asal Kota Kendari yang berjumlah 647 orang, akan diberangkatkan mulai 22 hingga 24 Juli mendatang. Mereka akan menuju Asrama Suddiang Makassar.Selanjutnya pemberangkatan dari Embarkasi Hasanuddin Makassar menuju Jeddah, Arab Saudi.

Pemberangkatan jemaah haji Kota Kendari terbagi dalam 3 kelompok penerbangan (kloter), yaitu kloter 23, 24 dan 25. Dua kloter diantaranya yakni kloter 24 dan 25 merupakan gabungan jemaah haji Kendari dan daerah lain.

“Insya Allah, jemaah haji kloter pertama yang tergabung dalam kloter 23 berangkat melalui Bandara Halu Oleo. Jemaah take off pukul 09.00 wita menggunakan maskapai Sriwijaya. Namun sebelum berangkat akan dilakukan pelepasan jemaah haji di Asrama Haji Kota Kendari,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kota Kendari, Samsuddin.

Related Posts

Yang berbeda dalam pemberangkatan haji tahun ini, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir ikut melaksanakan rukun islam yang ke lima tersebut. Politisi PKS initergabung dalam kloter 23 sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Sehari setelah keberangkatan kloter pertama yang membawa 197 jemaah, menyusul kloter kedua dengan jumlah 94 jemaah, selanjutnya kloter 3 dengan 377 jemaah.

Saat ini, segala persiapan pemberangkatan terus dimatangkan oleh panitia haji.

“Kita terus mematangkan persiapan. Mulai dari transportasi, pengamanan, konsumsi dan masih banyak lainnya, kami saling berkoordinasi dengan instansi terkait agar pemberangkatan haji tahun 2019 berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU