Mengenal Hutan Takawa Buton, Kompleks yang Dikenal Sarang Ular

479

 

Istimewa

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Wa Sogo (55), warga Desa Konduwa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, harus meregang nyawa saat pulang dari kebunnya (hutan takawa-red) karena dimangsa ular. Kapolres Buton, Andi Herman S.I.K. menuturkan, bahwa kompleks tersebut dikenal sebagai sarang ular.

“Berdasarkan cerita warga daerah tersebut memang terkenal sebagai sarang ular,” terangnya kepada Lenterasultra.com Senin (3/6/2019).

Tidak hanya sebatas cerita, saat pembangunan kantor Pemda Buton yang dibangun di daerah Takawa (sebutan masyarakat lokal) juga banyak ditemui ular. Ia pun mengaku beberapa kali melihat secara langsung ular tersebut.

“Saya juga sudah beberapa kali melihat langsung, dua atau tiga kali,” katanya.

Saat ini kawasan perkantoran Pemda Buton memang berada di kompleks Takawa. Sekitar kurang lebih satu meter dari kompleks perkantoran tersebut, letak hutan yang diduga sebagai sarang ular.

Hutan tersebut, lanjutnya juga masih kaya akan bebatuan dan banyaknya gua yang diduga sebagai sarang ular tersebut.

Ditambahkannya, jika ular serupa sudah sering dijumpai warga. “Sudah ada beberapa kejadian digigit juga, hanya memang baru pertama ini ada yang meninggal,” tambahnya.

Wa Sogo meregang nyawa setelah dimangsa ular usai pulang dari kebunnya sekitar pukul 17.30 wita, Minggu, 2 Juni, lalu.

Reporter: Fiyy
Editor: Wuu

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU