Polres Buton Kerahkan 143 Personel Amankan Pilkades Serentak di Busel

390
Kapolres Buton, Andi Herman S.IK. (SAFRIN/LENTERASULTRA.COM)

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Demi mengamankan pemilihan kepala desa serentak, Polres Buton mengerahkan 143 personel yang akan terbagi bagi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Sebanyak 25 desa di Busel akan menggelar Pilkades, Senin, 24 Juni 2019.

Kapolres Buton, Andi Herman mengatakan, dalam satu TPS akan ditempatkan dua sampai tiga orang personel pengamanan.

“Kami turunkan personel langsung ke TPS untuk mengamankan berjalannya pemungutan suara,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu, (23/6/2019).

Andi herman menjelaskan, selain menjaga keamanan pemungutan suara, anggotanya juga menjamin keamanan panitia pilkades agar betul-betul dapat melaksanakan tugas sesuai prosedur dan berkeadilan.

“Pengaman pilkades ini, tidak boleh setengah-setengah, dan kita harus profesional serta jaga kepercayaan,” tuturnya.

Untuk titik kerawanan, lanjut Andi Herman, semua dianggap rawan, namun pihaknya telah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dimana beberapa bulan terakhir pihak Polsek selalu menjalankan pemantauan dan berinteraksi intensif dengan warga.

Untuk diketahui, pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Buton selatan diikuti sebanyak 34 Desa, dimana 25 desa masuk wilayah hukum Polres Buton dan sembilan desa masuk wilayah hukum Polres BauBau.

Reporter: Safrin
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU