SAR Kendari Angkut Bantuan Korban Banjir Konut Sebanyak 80 Ton

398

 

Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaidi saat menuju Konut menggunakan KN PACITAN untuk membawa bantuan korban banjir. Foto istimewa.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Kantor SAR Kendari, hari ini (17/6/2019) mengangkut bantuan untuk a masyarakat korban banjir Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara. Tercatat sebanyak 80 ton logistic dibawa menggunakan KN Pacitan. Diantaranya 50 ton beras dari Bulog Duvre Sultra, dan 30 ton bantuan berupa pakaian dan bahan makanan siap saji.

Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaidi mengatakan, pihaknya berkontribusi mengangkut logistic atas persetujuan SAR pusat. Bantuan ini diangkut melalui jalur laut dan menggunakan kapal Negara, karena jalur darat menuju Desa Molawe tidak bisa dilalui.

-IKLAN-

“Kita lewat laut karena desa yang kita masuki itu masih terisolir dan itu tidak bisa lewat darat. Lewat jalur laut karena desa yang dituju dekat dan bisa terbagikan logistik kita,” Kata Djunaidi.

Ia juga menambahkan bahwa sampai siang hari ini, tidak ada lagi masyarakat yang dievakuasi oleh pihak SAR. Semua masyarakat yang dievakuasi sudah berada di tempat yang aman.

Penulis: Mita Ayu
Editor: Wuu

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU