Jaga Stamina Selama Ramadan, Yuk Intip Cara Sehat ala Wali Kota Kendari

399

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat ditemui di ruang kerjanya. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Memiliki segudang rutinitas dan jadwal yang padat, tentu membutuhkan energi yang tak sedikit. Terlebih lagi jika tugas ini dimiliki oleh seorang Kepala Pemerintahan Kota Kendari. Ya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, orang nomor satu di Kota Lulo ini bisa dipastikan memiliki jam terbang yang tinggi. Kosentrasi dan stamina yang prima, tentu sangat dibutuhkan, agar dirinya dapat memberikan arah management yang baik terhadap masa depan kota tercinta.

Sebagai seorang muslim, selain bekerja sebagai Kepala Daerah, ia juga melaksanakan kewajibannya, melaksanakan ibadah puasa. Lalu, bagaimana ia menjalankan kewajiban sekaligus tugasnya mulianya ini?

Kepada Lenterasultra.com, laki-laki yang dikenal religius ini tak sungkan membagikan tipsnya. Ternyata, cukup simpel, namun baginya memiliki manfaat yang luar biasa, yakni meminum madu.

“Setiap sahur saya minum madu dan harus bisa sahur tepat waktu,” katanya.

Selain madu dan sahur tepat waktu, dikatakannya, bahwa keluarga adalah obat yang paling ampuh untuk menghilangkan penat, sehingga bisa menjalankan aktivitasnya di bulan penuh berkah ini.

“Kalau dulu setiap Ramadan itu selalu sama keluarga, hanya tahun ini sedikit berbeda tapi tidak masalah yang penting sahur saya selalu upayakan bisa selalu sama-sama anak dan istri, karena nanti waktu berbuka jarang untuk mereka,” tukasnya.

Selebihnya, tak ada menu khusus yang harus tersedia di meja makan. Ia hanya menggandrungi satu jenis makanan. Lagi-lagi, maknan ini pun sangat sederhana dan mudah dicari, yakni ikan asin. Diakuinya, bahwa olahan ikan yang dikeringkan setelah digarami ini mampu menggugah lidah ketika selera makannya mulai turun.

“Ikan asin ditumis asam dan sayur bening menjadi menu favorit saya juga,” tutupnya.

Reporter: Wuu
Editor: Fiyya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…