Ali Akbar: Pelantikan Bupati Busel Direncanakan Sebelum Lebaran

738

 

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar. Foto: Pebrianto.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Suawesi Tenggara (Sultra), Ali Akbar menyampaikan, pelantikan Bupati Buton Selatan (Busel) direncanakan sebelum lebaran.

Ali Akbar menegaskan, Pemerintah Provinsi Sultra sudah menerima surat inkrah Agus Faisal Hidayat, (mantan Bupati Busel-red), atau surat keterangan tidak melakukan upayah banding, dari pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kendari, dan sudah dalam proses.

Menurutnya, jika ini hari surat tersebut sudah diteken oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, besok pihaknya akan berangkat ke Jakarta untuk disetorkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sekaligus mengusulkan Wakil Bupati Busel, La Ode Arusani menjadi Bupati.

“Kalau proses pengusulan itu dua minggu paling lama, berarti pelantikan Bupati Busel bisa dilakukan sebelum lebaran,” jelas Ali Akbar

Ia menambahkan, surat tersebut juga sudah ditandatangani oleh Pj Sekda Sultra, La Ode Mustri, Asisten Satu, Syafruddin Safaa, dan Biro Pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar.

” Insya allah kalau gubernur sudah ada hari ini bisa selesai. Jadi tinggal menunggu tanda tangan gubernur saja ini,” tegasnya.

Laporan: Pebrianto
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…