BKKBN Sultra Gandeng Lintas Komunitas Lakukan Penguatan Promosi dan KIE Program Kependudukan

397

 

Pengukuhan pengurus IPeKB Sultra. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng sejumlah komunitas guna mendukung penguatan promosi dan KIE Program Kependudukan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Sultra, Mustakim mengatakan bahwa sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu bertujuan untuk mendukung program BKKBN pada masyarakat. Sebelum memulai pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari, Mustakim melantik puluhan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) yang bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari.

Related Posts

“Pelantikan IPeKB yang kami lakukan agar apa yang menjadi program dari BKKBN bisa tersosialisasi kepada masyarakat dengan lebih maksimal lagi,” ujarnya, Sabtu (4/5/2019).

Setelah melakukan pelantikan terhadap IPeKB, pihaknya melakukan pelatihan selama dua hari dengan menggandeng Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) dan Forum Generasi Remaja (Genre) Sultra.

Menurutnya, dalam kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua hari itu yakni 2 hingga 4 Mei, dirasa lebih efektif. Pasalnya, masing-masing perwakilan memaparkan apa yang menjadi kendala dan memberikan solusi atas program BKKBN. Menariknya, seluruh komunitas yang mengikuti pelatihan tersebut diajak untuk mensosialisasikan pentingnya keluarga berencana, bagaimana kesiapan dalam membangun rumah tangga.

“Karena selama ini pemahaman masyarakat masih minim tentang KB, bagaimana mengatur jarak anak sehingga semuanya harus lebih terencana,” pungkasnya.

Laporan: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU