Derita Alisa, Bayi Tanpa Lubang Anus di Konawe Selatan

629
Alisa, bayi lahir tanpa anus di Konsel. (Istimewa)

KONSEL, LENTERASULTRA.COM – Alisa tak pernah berharap lahir ke dunia dengan organ tubuh yang tak sempurna. Tak memiliki lubang anus, tentu sangat menyiksa. Namun, begitulah Tuhan mempunyai rahasianya sendiri.

Anak keempat dari pasangan Supri Suradi (42) dan Isnawati (35) itu hanya bisa tergolek lemas di pangkuan sang ibu. Sesekali bayi enam bulan itu meringis kesakitan, yang kemudian dilanjutkan dengan tangisan.

Betapa tidak, hal tersebut tentu membuatnya tidak nyaman. Tak hanya saat buang air besar, tetapi juga saat ingin beraktivitas seperti anak-anak seusianya.

“Alisa sering menangis saat mau Buang Air Besar (BAB). Saya tidak tahu apa yang dirasakan mungkin rasa sakit ketika BAB,” tutur Isnawati melalui sambungan telepon kepada jurnalis Lenterasultra.com, Selasa, (16/4/2019).

Mereka sekeluarga merupakan warga Desa Baito, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Saat ini, Alisa sedang terbaring sakit dan menjalani perawatan di RSUD Konawe Selatan (Konsel). Kondisinya begitu memprihatinkan, selang infus terpasang di wajahnya yang mungil.

“Sudah satu minggu terbaring lemah dan kondisinya memprihatinkan, sebagai orang tua saya hanya bisa pasrah,” katanya sembari terdengar isak tangis.

Related Posts

Untuk memulihkan keadaannya, ia harus segera dirujuk ke Makasaar. Di sana, ia bisa mendapatkan tindakan medis operasi pembuatan anus permanen agar kondisinya tidak bertambah parah.

Namun, pihak keluarga mengaku terkendala ekonomi. Ia berharap uluran tangan para dermawan yang bersedia membantunya.

“Saya berharap ada malaikat yang berbaik hati datang membantu kami, untuk meringankan sedikit beban di pundaknya,” katanya penuh harap.

Isnawati sedikit bercerita, sebelumnya bayi yang lahir 15 September 2018 alu itu, sudah pernah menjalani operasi pembuatan anus sementara di RSUP Bahteramas Sultra beberapa bulan yang lalu.

Operasi pembuatan anus Alisa ditanggung oleh pemerintah melalui kepersertaan BPJS. Setelah menjalani operasi dan dirawat RSUP selama satu minggu, Alisa akhirnya diizinkan untuk pulang.

Diakui Isnawati usai menjalani operasi kondisinya mulai membaik namun beberapa hari belakangan ini, kondisinya kembali memburuk.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU