Stok Beras di Kendari Dipastikan Aman Hingga Idul Fitri

371

 

Tjahya Widayanti saat meninjau Gudang Bulog di Kota Kendari. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri, Bulog Divre Sultra memastikan stok beras yang ada saat ini aman bahkan hingga perayaan Idul Fitri. Hal tersebut berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti saat berkunjung di Gudang Bulog Kendari, Senin (22/4/2019).

Saat ini stok beras yang ada tidka kurang daei 3.400 ton. Stok ini diperkirakan bisa mencukupi memasuki Ramadan hingga Idul Fitri mendatang.

“Ini barusan kita cek langsung, stok beras aman, mencukupi hingga lebaran, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya.

Selain beras, pantauan juga dilakukan terhadap bahan pokok lainnya, seperti gula. Salah satu bahan yang paling dicari ini pun dipastikan aman untuk memenuhi konsumen. Saat ini gula yang akan masuk di gudang Bulog mencapai 208.

“Stoknya diperkirakan mencapai 500 ton, jadi ibu-ibu yang suka manis-manis jelang lebaran jangan takut,” tukasnya.

Ia juga menekankan kepada Bulog Divre Sultra untuk terus memantau harga di pasar. Karena ketika harga tidak stabil dan mulai bergejolak, maka Bulog harus melakukan penetrasi sehingga harga tetap aman.
Reporter: Fiyya
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU