Jokowi Kalah di Sultra, Ridwan Bae Jangan Cuci Tangan!

399
Direktur AMAN Center, La Ode Rahmat Apiti. (Istimewa)

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Kekalahan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menjadi perbincangan yang hangat. Teranyar adalah perihal pernyataan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Bae yang menyebut bahwa kekalahan Jokowi merupakan tanggung jawab Ali Mazi selaku Gubernur di Bumi Anoa ini.

Menurut Direktur AMAN Center, La Ode Rahmat Apiti tuduhan yang dilontarkan oleh Politikus Golkar itu salah alamat. Makanya ia meminta agar Ridwan tak cuci tangan atas kekalahan Jokowi-Amin.

“Sebagai ketua TKD harusnya pak RB (Ridwan Bae) mengevaluasi penyebab kalahnya Jokowi, bukan dengan mengkambinghitamkan pihak lain. Masyarakat Sultra juga tahu kalau pak RB merupakan Ketua TKD, jadi pak RB saya analogikan melakukan cuci tangan yang gagal karena mau sala kan pihak lain sementara beliau sendiri ketua TKD,” katanya melalui pesan singkat kepada Jurnalis lenterasultra.com, Sabtu, (20/4/2019).

Menurut Odet, sapaan akrabnya, selama ini Ali Mazi sebagai kader NasDem sudah bekerja semaksimal mungkin untuk kemenangan Jokowi. Hal itu berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Ridwan Bae.

Odet bilang, selama ini, Ridwan Bae lebih fokus mensosialisasikan diri sebagai caleg ketimbang melakukan kerja politik untuk kemenangan Jokowi.

Related Posts

“Jadi sebaiknya ucapan saling menyalahkan dihentikan dan Ketua TKD sultra tidak membuat kegaduhan,” tegasnya.

Odet memambahkan sebagai politikus yang bermartabat, Ridwan Bae seharusnya legowo, kesatria, bertanggung jawab terhadap hal ini.

Untuk diketahui, sebelumnya, lembaga survei The Haluoleo Institute (HI) merilis hasil hitungan cepat pemilihan Capres-Cawapres 17 April 2019. Quick Count dihitung berdasarkan data suara masuk sebesar 84,08 persen.

Hasilnya, Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno menang telak dengan perolehan suara sebesar 60,11 persen. Sementara pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin jauh tertinggal dengan perolehan suara sebesar 39,89 persen.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU