Hari Pencoblosan, Masyarakat Diimbau Waspada Hujan

421

 

Prakiraan cuaca BMKG Stasiun Maritim Kendari, 17 April 2019. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Masyarakat Kota Kendari diimbau waspada hujan pada hari H pencoblosan esok, (17/4/19). Pasalnya saat ini memasuki masa transisi atau peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim kendari, hujan masih akan mengguyur Kota Kendari.

Related Posts

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Kendari, Adi Istiyono mengatakan, pada umumnya cuaca di Kota Kendari pagi hari cenderung cerah berawan. Kemudian memasuki siang hari sekira pukul 14.00 Wita, BMKG memprediksi hujan masih akan mengguyur Kota Kendari.

“Namun begitu kita harus waspadai karena saat sekarang cuaca ekstrem tidak menentu. Kadang hujan sebentar dan berhari-hari juga. Karena masa peralihan itu,” jelasnya saat dihubungi melalui via telepon seluler, Selasa (16/4/2019).

Cuaca ekstrem bukan hanya terjadi di Kota Kendari. Tetapi akan terjadi secara menyeluruh di wilayah Sultra sehingga perlu diwaspadai.

Sementara itu, untuk perkiraan cuaca esok di Kota Kendari, suhu udara sendiri mencapai 23-31 derajat celcius, dengan kecepatan angin 20 km/jam, dan kelembapan antara 75-95 persen.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU