Sepekan Safari di Sulawesi, Surya Paloh Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang

423

 

Ketua Umum Partai NasDem saat melakukan kampanye terbuka di beberapa wilayah Sulawesi. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh melakukan safari dalam waktu sepekan di seluruh wilayah Sulawesi Indonesia. Safari perdananya dimulai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 23 Maret lalu, kedatangannya kala itu untuk meresmikan 1.000 lorong NasDem. Bertolak dari Makassar, ia melanjutkan perlajanannya di Gorontalo.

Kampanye perdana Ketum NasDem dimulai di Lapangan Basulupa, Gorontalo. Kedatantagannya bersama rombongan dari DPP saat itu disambut becak motor.

Melalui rilis yang disampaikan Tim Media Partai NasDem, saat berada di Lapangan Basulupa, Surya Paloh menegaskan kepada puluhan ribu kader dan simpatisan untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Pada kesempatan itu pula ia menegaskan agar seluruh tim harus solid memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin saat pemilu 17 April mendatang.

“Bagi NasDem, visi dan misi partai kita sejalan dengan visi dan misi Jokowi, sehingga tidak ada pilihan lain selain memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” tegasnya.

Keesokan harinya, ia melanjutkan kampanye terbuka di Sulawesi Barat tepatnya di Lapangan Pantai Anjungan Manakarra, Mamuju. Pada kampanye kali ini, Surya Paloh kembali menegaskan tentang pentingnya Jokowi menang pada Pilpres 2019. Negeri ini memerlukan sosok yang berani dan optimistis.

“Saya datang untuk memastikan gunakanlah hak politik untuk memilih Jokowi dan NasDem,” tegasnya.

Ia berharap agar capres petahana ini bisa menang besar di Sulbar. ‘’Negeri ini butuh Jokowi,” katanya.

Related Posts

Memasuki hari ketiga kampanye terbuka, Surya Paloh mengunjungi Sulawesi Tengah, tepatnya Banggai. Didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, Bendahara Umum NasDem Ahmad Ali, Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Surya Paloh disambut konvoi seribu sepeda motor.

Saat kampanye di hari ketiga, ia mengingatkan kepada warga agar datang ke TPS tepatnya 17 April untuk menggunakan hak pilihnya.

Dari Banggai, Surya Paloh bersama rombongan menuju Manado, Sulawesi Utara. Dalam orasinya, Surya mengatakan bahwa semangat gotong royong dalam hidup berbangsa harus terus dijaga meski ada perbedaan pandangan dalam Pemilu 2019. Ditegaskannya Pancasila mampu menyelamatkan bangsa ini dari ancaman perpecahan.

Safari dilanjurkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kampanye terbatas yang digelar bersama kader Partai NasDem, ia menegaskan jika kemenangan presiden jauh lebih penting dari kemenangan partai.

“Saya tekankan bahwa kemenangan Jokowi-Amin lebih penting dari kemenangan partai ini,’’ tegasnya.

Setelah itu, ia kembali menuju Kota Makassar, dimana kota awal ia memulai safari kampanyenya. Ia pun turut meramaikan kampanye akbar capres nomor urut 01 yang dihadiri langsung oleh Jokowi.

Hadirnya Surya Paloh di kampanye akbar Jokowi merupakan penegasan dukungan tanpa syarat NasDem kepada Jokowi. Seluruh materi kampanye Surya Paloh selama satu pekan di Sulawesi termakna dari kehadirannya di kampanye Jokowi.

Melihat antusiasme masyarakat selama melakukan kampanye keliling Sulawesi dari selatan ke utara lalu kembali lagi ke selatan, Surya Paloh optimistis Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang dan Partai NasDem bisa masuk dalam tiga besar hasil Pemilu 2019.

Laporan: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU