Salah Satu Lembaga Pemantau Pemilu Kembali Gelar Sosisali Jilid II

366
Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu 2019. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 salah satu lembaga pemantau pemilu kembali menggelar sosialisasi pendidikan pemilih masyarakat di daerah rawan bencana.

Sosialisasi ini merupakan kali kedua dilakukan, sebelumnya itu di daerah Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, dan sekarang di Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wuawua Kota Kenddari.

Komisioner KPU Provinsi Sultra, Muh. Nato Alhaq mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan mengajak masyarakat agar ikut berperan aktif dalam Pemilu di 17 April nanti.

Related Posts

“Jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkam tingkat pemilih masyarakat lebih meningkat lagi,” jelasnya saat memberikan materi di salah satu warkop di Kendari, Rabu (20/03/2019)

Sementara itu, Presidium SultraDeMo DR. Haslita mengatakan kegiatan seperti ini merupakan program KPU RI yang menargetkan 77,5% partisipasi masyarakat.

“Untuk mencapai target tersebut, maka bekerjasamalah KPU dengan selah satu lembaga pemantau Pemilu yakni lembaga SultraDeMo untuk sosialisasi di masyarakat khususnya daerah rawan bencana,” pungkasnya.

 
Laporan: Pebrianto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU