Dua Warganya Disandera, Ali Mazi Lakukan Koordinasi

469
Ilustrasi penyanderaan. (Istimewa)
Related Posts

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi tidak tinggal  diam atas kabar terkait dua warga Wakatobi yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf. Dikatakannya jika ia akan segera megambil langkah tegas dengan membangun koordinasi.

“Saya akan koordinasi langsung dengan pemerintah pusat, saya akan tanyakan sejauh mana perkembangan dari kasus penyanderaan dua warga kita,” ujarnya kepada sejumlah rekan media, Rabu (20/2/2019).

Ia pun mengaku jika baru mendapatkan kabar terkait penyanderaan terhadap dua warga yang berasal dari Desa Kalimas, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi. Terkait besarnya tebusan yang diminta oleh kelompok Abu Sayyaf, ia juga mengaku akan segera mengupayakannya.

“Biasanya kalau ada permintaan tebusan kita bahas dengan pemerintah pusat, kita lihat lagi apa hasilnya nanti. Saya juga meminta bantuan seluruh masyatakat untuk sama-sama memikirkan upaya pembebasan terhadap dua warga kita,” tukasnya.

Ia pun berharap agar keluarga tetap tenang dan berdoa agar dua warga yang diketahui bernama Hariadi dan Heri bisa segera berkumpul bersama kelurga dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, telah beredar video melalui akun media sosial facebook dengan durasi selama 30 detik, yang mempertontonkan dua orang lelaki diikat menggunakan kain hitam dibagian mata, keduanya juga meminta bantuan pemerintah agar segera dibebaskan.

Penulis: Lina

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU