Wajah Kota Labungkari Mulai Tetata, Samahuddin Patut Diacungi Jempol

383

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Mengemban amanah sejak tahun 2017, Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin terus melakukan gebarakan-gebrakan baru dalam menata kota labungkari. Alhasil, dari jiwa disiplin serta ketegasan yang ada pada dirinya, kini kota Labungkari yang menjadi pusat kota di daerah yang dikenal seribu gua mulai terlihat. Pembangunan dasar yang digenjot sudah mulai rampung.

Antara lain pelabaran dan pembuka jalan baru Labungkari, serta pembuatan bundaran labungkari, yang kini tinggal menunggu hari pekerjaan akan rampung.

Bupati Sanhuddin menjelaskan, percepatan pembangunan infrastruktur dasar, menjadi hal utama bagi dirinya untuk meningkatkan kemajuan pada daerahnya. Olehnya itu, penyelesaian pekerjaan ini, akan dituntaskan sebelum akhir tahun 2018. “Iya perampungan pekerjaan ini akan selesai sebelum akhir tahun. baik, itu pelebaran jalan maupun bundaran dan ini komitmen kita. agar tahun 2019 kita bisa melakukan pembangunan selanjutnya,” pungkasnya.

Lanjut dia, Samahuddin mengatakan Labungkari, sebagai ikon Ibu kota Kabupaten Buteng, akan terus digenjot. Pasalnya pembangunan sarana dan prasarana, seperti perkantoran Bupati maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang nantinya akan dibangun di Labungkari. “Untuk itu sebelum pembangunan sarana dan prasarana ini kita genjot, pembangunan dasar itu sudah kita selesaikan. Dan jalan dan bundaran pun, saya yakin kota labungkari akan mulai tertata dengan baik,” ucap Samahuddin.

BACA JUGA:  Tidak Terima dengan Hasil Kinerja di Daerahnya, Bupati Buteng Turun Lapangan

Lebih lanjut, Samahuddin menyadari membangun daerah, tidak seperti melambaikan tangan, tanpa ada keberanian dan cara pandang berfikir untuk memajukan daerah. Keberanian lah yang mampu memberikan kinerja yang baik, tanpa berpikir dampak dari keputusan yang diambil. Komitmen serta ketegasan ini lah yang semata-mata dilakukan untuk masyarakatnya. Agar hasil yang sudah ditorehkan bisa menjadi kebaanggan masyarakat Buteng khususnya. “Kinerja yang saya lakukan hari ini, semata-mata untuk masyarakat, dan meningkatkan pembangunan daerah serta meningkatkan ekonomi masyarakat walaaupun daerah,” singkatnya.

BACA JUGA:  Bupati Buteng Ultimatum Penggunaan Anggaran Covid-19 Harus Transparan dan Tepat Sasaran

Tak heran apabila, dengaan prestasi yang ditorehkan Samahuddin, banyak masyarakat mengapresiasi kinerja yang dilakoninya. Bupati Samahuddin yang hari-harinya menghabiskan waktu di lapangan dari pada berada di Kantor, banyak mendapat pujian di masyarakat. Dengan aksinya tersebut, banyak memberikan nilai positif kepada masyrakat. Antara lain, Masyaarakat tak segan-segan mengeluarkan pendapat atau memberikan masukan pada dirinya. “Yang pada dasarnya, kegiatan yang saya lakukan adalah untuk masyarakaat. Dan saya hadir di lingkungan masyarakat untuk mengetahui kekurangan apa yang ada dalam masyarakat, itu saja. Sebab dengan amanah
yang diberikan kepada saya, akan saya gunakan sebaik-baiknya demi kesejateraan daerah yang kita cintai ini,” katanya. ( Adv)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!