Sambut Pergantian Tahun, Jalur Kendari Beach Ditutup

922
Direktur Lalu Lintas Polda Sultra, Kombes Wisnu Putra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra melakukan rekayasa lalu lintas  saat malam tahun baru. Khusus di Kota Kendari, sejumlah ruas jalan ditutup total. Salah satunya adalah, jalan Ir Haji Alala, tepatnya di sepanjang jalur Kendari Beach.

“Jalur di Kendari Beach kami tutup sepenuhnya, karena tempat ini menjadi sasaran utama masyarakat dalam menyambut tahun baru,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sultra Komisaris Besar Polisi Wisnu Putra. Penutupan jalan di Kendari Beach  mulai diberlakukan Senin (31/12/2018) pukul 16.00 Wita hingga pukul 01.00 Wita. Semua jenis kendaraan, baik roda dua, roda empat atau lebih tidak diperbolehkan melintas di jalur tersebut. Semua jenis kendaraan dialihkan di Jalan Sultan Hasanuddin.

Jalan poros Sultan Hasanuddin, juga berlaku satu jalur dari pertigaan gereja Santo Clemens. Bagi pengemudi dari Kota Lama yang hendak menuju Taman Kota atau Mandonga, harus berbelok di depan SMA 9 Kendari atau samping Lapangan Benu-benua Kendari. Setelah sampai di jalur Kendari Beach, pengemudi kembali berbelok ke kanan menuju jalan poros Sultan Hasanuddin. Tepat di depan jalan Kelinci, pengendara harus belok ke kiri mengarah ke jalur By Pass.

Sket Penutupan dan pengalIhan jalur jalan di Kendari Beach
Related Posts

Sementara pengendara dari arah Mandonga yang hendak menuju Kendari Beach, harus melewati jalan Poros Sultan Hasanuddin. Pengemudinya, lalu belok kanan di depan SMA 9 Kendari dan memarkir kendaraannya di samping Puskesmas dan lapangan Benu-benua. Sedangkan pengendara yang bergerak dari arah By Pass menuju kota lama, harus berbelok di samping SMP Frater Kendari menuju jalan Poros Sultan Hasanuddin.

“Sebagai konsekuensi dari penutupan ini,  kendaraan baik dari arah kota lama maupun Mandonga, harus melewati jalan Sultan Hasanuddin. Sehingga jalur ini dipastikan akan
terjadi perambatan dan penyempitan, karena jalan disisi kanan Kendari Beach (jika dari arah kota lama) di bagi menjadi dua jalur,” sambungnya.

Selain Kendari Beach, beberapa ruas jalan juga ditutup dan dilakukan pengalihan. Diantaranya, jalur eks MTQ. Menurut Wisnu  setiap titik pengalihan arus akan di kawal oleh beberapa personil gabungan satuan mulai dari Polda Sultra, Polres Kendari, Dishub, Pemprov, Jasa Raharja , Pol PP serta instanti yang terkait.

“Diharapkan kepada masyarakat tetap menjaga keselamatan dalam berkendara pada malam pergantian tahun dan himbauan untuk tidak menggunkan kendaraan bak terbuka dan bisa menggunakan kendaraan roda dua guna memperlancar arus lalu lintas,” tutupnya.

Reporter : Hikmah
Editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU