Perbasasi Target 3 Nomor Lolos PON dan Pertahankan Gelar di Kejuaraan Interasional Makassar Open 2019

882
Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Turnamen Baseball dan Softball akan kembali digelar di Makassar, Selatan, September 2019 mendatang. Sesuai namanya Kejuaraan Internasional Makassar Open 2019, ajang olahraga ini akan diikuti oleh sejumlah negara dari Benua Eropa dan Asia.

Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), nampaknya enggan muluk-muluk dalam perhelatan olahraga ini. Buktinya, Perbasasi Sultra hanya menargetkan tiga nomor lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) dan mempertahankan gelar dalam Kejuaraan Internasional Makassar Open 2019 ini. Tiga nomor itu yakni, Baseball Putra, Softball Putra dan Putri.

“Itu saja dulu yang menjadi target kita, nanti sudah lolos baru akan digenjot target emas untuk Putra. Kenapa? Karena itu salah satu strategi, seperti kemarin yang dilakukan waktu Prapon dan PON di Jawa barat,” tutur Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul saat ditemui jurnalis Lenterasultra.com.

Nah agar target tersebut bisa tercapai, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mengikuti terlebih dahulu event olahraga di Pinrang, Sulsel pada bulan Februari 2019 mendatang. Tentunya, tim terbaik akan diturunkan.

“Kedua Perbasi Sultra akan ikut event Gubernur Cup yang akan dihelat bulan April 2019 nanti dalam agenda Halo Sultra,” tuntasnya.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU