Tumbangkan Muna, Petenis Meja Bombana Sumbang Emas Perdana

566
Petenis meja ganda putra Bombana (kanan) saat bertemu petenis asal Muna (kiri).

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Ganda Putra Tenis Meja, Rahedin Suwo dan Jordy Cristian Meringgi membawa kabar gembira untuk Kabupaten Bombana. Pasalnya, pasangan petenis meja andalan ini berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Kabupaten Bombana dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi tenggara (Sultra) ke-XIII di Kabupaten Kolaka.

Duet maut Rahedin Suwo dan Jordy Cristian Meringgi berhasil menumbangkan lawan beratnya petenis meja asal Kabupaten Muna, Yamin dan Arbi dengan skor 3-2. Sayangnya, untuk ganda putri tak bisa mengikuti jejak Rahedin dan Jordy Cristian Meringgi. Langkahnya, pasangan petenis ganda putri ini harus kandas dibabak 8 besar melawan petenis meja asal asal Muna.

Tak hanya itu, kemudian petenis meja beregu, Heriyanto, Rahefin Suwo, Jordy Cristian Meringgi, Al Fakar dan Ashari ramadhan juga tak mau ketinggalan. Meskipun hanya berhasil mendulang satu medali perunggu, namun tim regu tenis meja ini juga sudah mampu menaklukan semua lawan-lawan beratnya di arena tanding.

Related Posts

Saat lenterasultra.com menghubungi Heriyanto selaku pendamping melalui via telepon, Sabtu (8/12/2018). Ia sangat senang dengan kekompakan tim dan perolehan medali emas yang disumbangkan anak didiknya untuk daerahnya. Saat ini timnya masih bertanding untuk memperebutkan 3 medali lagi di cabang olahraga (cabor) yang sama yakni tenis meja.

“Yah kami optimis bisa rebut sisa medali ini, dimana masih ada 3 medali yang diperebutkan oleh tim saya, dan ini juga tidak lepas dari dukungan ketua Persatuan Tenis Meja Indonesia Cabang Bombana H. Rusdi” tuturnya.

Sedangkan untuk tim panahan U-13 juga mampu menyumbangkan 1 medali perunggu dan 1 medali perak. Sehingga perolehan medali Kabupaten Bombana untuk sementara ini yakni 1 medali Emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Hasdin Ratta selaku Sekretaris umum KONI Bombana berharap agar semua atlet tetap optimis untuk meraih medali dan tetap semangat, serta tetap menjaga kekompakan.

“Hari ini tinju mudah-mudah dapat menyumbangkan medali emas lagi, dan saya harap tetap jaga kekompakan tim, semangat,” tutupnya. (Agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU