Kantor Bappeda Baubau Dibobol Pencuri

620
Ilustrasi

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM-Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau, yang bertempat di Jln. Raya Palagimata, Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, di bobol pencuri, Senin (29/10) dini hari. Pencuri berhasil menggondol 2 unit laptop, 2 unit proyektor dan uang sebesar Rp 2 juta.

Kejadian itu baru diketahui begitu salah seorang pegawai yang datang ke kantor sekitar pukul 07.00 Wita, dia melihat seluruh ruangan telah terbongkar. Dimana lantai 2 kantor Bappeda yang terdapat kurang lebih 20 ruangan, terlihat berhamburan, laci terbongkar hingga lemari kantor.

“Sementara kita hitung yang hilang proyektor dan leptop masing-masing 2 unit, serta uang milik Bendahara sebanyak Rp 2 juta,” ungkap Andi Hamzah Machmud, Sekretaris Bappeda Kota Baubau, saat dikonfirmasi awak media.

Para pencuri masuk ke dalam kantor antara melalui pintu belakang dan pintu samping, dimana didua tempat itu pintunya terlihat rusak parah. Selain itu, diperkirakan para pencuri itu membobol kantor Bappeda antara pukul 02.00 Wita hingga pukul 07.00 Wita. Sebab, berdasarkan dari catatan petugas jaga 2 anggota Sat Pol PP meninggalkan kantor sekitar pukul 02.00 Wita dini hari.

“Kalau lewat belakang ada tangga dan pintu terbuka dan biasanya itu penjagaanya 24 jam. Setiap malam 2 anggota Pol PP melakukan penjagaan, akan tetapi dari laporan piket mereka meninggalkan kantor sekitar pukul 02.00 Wita,” tuturnya

Untuk diketahui, 2 unit laptop dan 2 unit proyektor tersebut, merupakan barang pengadaan tahun 2017. Untuk leptop, perunitnya seharga Rp 13 juta, sedangkan proyektor perunitnya seharga Rp 4 juta. “Saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian, untuk kerugian kita belum bisa pastikan,” tutupnya. (hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU