Sultra Utus 53 Kafilah Ke MTQ Tingkat Nasional

457
Para kafilah MTQ Sultra yang siap mengikuti musabaqah tingkat nasional.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutus sebanyak 53 kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-27 tahun 2018 di Medan-Sumatera Utara. Wakil Geubernur Sultra, Lukman Abunawas melepas secara resmi seluruh kafilah. Acara pelepasan kalifah dilakukan di kantor Gubernur Sultra, Rabu (3/10/2018). Di ajang MTQ Nasional di Medan itu, Kafilah Sultra akan mengikuti 23 cabang musabaqah.

Kegiatan musabaqah ini akan berlangsung sejak tanggal 4-13 Oktober 2018. Lukman Abunawas berpesan agar para kafilah bisa mengikuti musabaqah dengan sebaik-baiknya. “Agar para kafilah bisa mengikuti musabaqah dengan sebaik-baiknya. Demi mengharumkan nama Sultra diajang nasional,” ungkap Lukman.

Related Posts

Turut hadir pula diacara itu, Kapala Kanwil Kementrian(Kanwil) Agama Sultra Mansur, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra KH Mursyidin, Kepala Biro (Kabiro) Kesra Muhamad Arfa selaku Ketua Kafilah MTQ Sultra serta jajaran Forkopimda lingkup Pemprov Sultra.
Pada kesempatan itu juga orang nomor dua di Sultra itu, meminta kepada seluruh kontingen kafilah agar bisa menjadi duta daerah yang bisa mengharumkan nama baik Sultra dalam ajang MTQ Nasional ke-27 di Medan.

“Harapan saya selaku Pemda Provinsi Sultra kepada seluruh kafilah bisa berupaya semaksimal mungkin agar meraih juara. Namun itu bukanlah sasaran utama yang terpenting semua bisa mengikuti semua ajang perlombaan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Lukman.

Ia juga mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pembina kafilah MTQ Sultra yang telah membimbing para kafilah sejak proses seleksi ditingkat kecamatan, kabupaten dan sampai ke provinsi guna menyeleksi perwakilan terbaik untuk Sultra. Para pembina agar memberikan pelayanan dan bimbingan yang terbaik kepada seluruh kafilah.

“Saya mengimbau kepada para pembina agar memberikan pelayanan dan bimbingan yang terbaik kepada seluruh kafilah sejak keberangkatan sampai pulang pada 14 Oktober nanti,” tutupnya. (Pebry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU