Elit Politik Pusat dan Daerah Hadir, Lukman Abunawas Justru Absen

474
Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh saat acara pelantikan dua kepala daerah di Sultra. Dalam seremoni tersebut, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas tidak terlihat

KENDARI, LENTERASULTRA.COM -Senin, 24 September 2018 menjadi hari yang bersejarah bagi AS Thamrin-La Ode Ahmad Monianse. Pasalnya, pasangan dengan jargon Tampil Manis ini diambil sumpah jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Baubau oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di Aula Bahteramas.

Keduanya dilantik bersama Bupati Konawe dan Wakilnya, Kery Saiful Konggoas-Gusli Topan Sabara. Pelantikan ini didasari oleh SK Kemendagri dengan nomor 131.74-6064, 132.74-6065, 131.74-6070, dan 132.74-6071. Dalam pelantikan yang digelar tepat pada pukul 10.00 WITA ini, mereka berempat tampak gagah mengenakan seragam PDU. Sedangkan istrinya masing-masing mengenakan kebaya dengan lengan panjang.

Berdasarkan pantauan Lenterasultra.com, sejumlah politikus dan pejabat asal Sultra seperti Tina Nur Alam, Umar Arsal, Hamsina Bolu bahkan Mantan Ketua DPR RI, Agung Laksono, juga tampak hadir memadati kawasan pelantikan. Namun menariknya Lukman Abunawas selaku Wakil Ali Mazi justru tidak terlihat dalam kerumunan pejabat daerah maupun undangan yang hadir. Informasi yang di himpun media ini, Lukman Abunawas dikabarkan mengikuti agenda lain di luar Kendari.

Meski demikian, acara seremoni pelantikan tetap berlangsung dan berjalan sebagaimana semestinya. Adapun acara ini dimulai sejak pukul 10.00 WITA dan berakhir pada pukul 12.00 WITA dengan ditutup acara pemberian ucapan selamat dari hadirin kepada mereka.

Tak cukup sampai di situ, menariknya Thamrin sempat meneteskan air mata saat sedang memberikan kata sambutan. Di depan Ali Mazi dan para tamu undangan yang hadir, ia mengaku terharu.

“Saya sangat terharu dengan pelantikan ini,” ucapnya. Walikota Baubau ini punya alasan tersendiri sehingga dia meneteskan air mana. Salah satunya adalah, AS Tamrin teringat lima belas tahun lalu, saat dirinya menjabat kepala kantor wilayah (Kakanwil) pertanahan Sultra.

“Saat diberi jabatan Kakanwil Pertanahan, saya merupakan pejabat pertama yang dilantik Ali Mazi, berdasarkan SK dari Kepala Badan Pertanahan. Sekarang, setelah belasan tahun, Saya bersama Pak Kerry (Bupati Konawe) menjadi pejabat pertama di Kabupaten/Kota yang dilantik Gubernur Ali Mazi berdasarkan SK Mendagri. Tempatnya sama yakni di kantor Gunernur. Ini semua, saya sebut dengan manajemen Ilahi,” ungkap pasangan La Ode Monianse ini. (rere)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU