Tim 7 Jokowi Center Segera Dibentuk Di Sultra

636
LM. Erawan Asman (baju putih) selaku pemegang mandat penbentukan Tim 7 Jokowi Center di Sultra.

KENDARI, LENTERSULTRA.COM-Tim 7 Jokowi Center segera dibentuk di Sulawesi Tenggara (Sultra). Rencanaya, Yayasan Jokowi Center yang mewujutkan pemikiran dan gagasan besar Presiden Joko Widodo itu, akan dibentuk pada 23 September besok.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh LM. Erawan Asman, selaku pemegang mandat. Katanya, rencana pembentukan dan pengukuhan Tim 7 Jokowin Center Sultra akan di hadiri oleh Ketua Dewan Pembina, Muliono, dan Dewan Pendiri, Agus Suprianto.

Ia menjelaskan bahwa secara internal tugas dari tim ini menentukan arah kerja yayasan, sedangkan secara eksternal Tim 7 Jokowi Center memeberikan masukan-masukan kepada pemerintah berkaitan dengan kebijakan-kebijakan yang tengah dijalankan.

Related Posts

“Tim 7 Jokowi Center membantu memastikan program kerja Presiden Joko Widodo tuntas dan tepat sasaran,” ungkap LM. Erawan Asman.

Katanya, tugas utama dari Tim 7 Jokowi Center ini sebagai representative atau menjadi mata dan telinga Presiden untuk memetakan kondisi, aspirasi dan keluhan seluruh masyarakat di bumi anoa ini. “Nantinya kita akan membantu program dan kegiatan yang mewakili, sekaligus menjaring aspirasi masyarakat. Artinya, apa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia dan Sultra khusus di masa depan,” kata pria itu.

Selain itu, tambah dia, Tim 7 Jokowi Center juga turut membantu dalam pemantauan isu, sosialisasi dan publikasi media sosial, diskusi media, penulisan artikel oponi dan kegiatan sosial. Dimana terlibat aktif dalam merekrut anak muda lokal (opinion leader) serta menciptakan trend kaum milenieal.

“Tim 7 Jokowi Center ada di setiap provinsi di Indonesia. Dalam hal menangani persoalan-persoalan yang ada, dibentuklah tim kecil yang bekerja secara ad hoc. Tim 7 Jokowi Center ini berasal dari berbagai profesi yaitu wirasuasta, LSM , politisi, eks pemerintahan, dosen, dan ibu rumah tangga,” papar Erawan.

Untuk diketahui, nama dari Tim 7 Jokowi Center ini, diambil dari Presiden ke-7 Indonesia sendiri yakni Joko Widodo, sehingga muncullah nama Tim 7 Jokowi Center.(Pebry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU