BKPSDM Buteng: Jangan Percaya Oknum Bisa Loloskan PNS

576
Kepala BKPSDM Buteng, Samarinda Saerani

BUTENG, LENTERASULTRA.COM–  Tahun ini, lowongan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terbuka lebar. Para pendaftar pun mulai berbondong-bondong menjajal peruntungan agar bisa diterima menjadi abdi negara.

Profesi yang terkenal dengan kemapanan dan jaminan masa tua ini memang tidak pernah kehilangan pesonanya. Kali ini, ada sebanyak 500 formasi tersedia untuk diperebutkan oleh ribuan calon pendaftar di Kabupaten Buton Tengah.

Untuk itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani menghimbau kepada masyarakat agar jangan percaya pada oknum yang mengaku bisa membantu kelulusan tes penerimaan CPNS. Menurutnya, hanya kemampuan masing-masing calon PNS sendirilah yang bisa membantu lolos dalam proses seleksi.

“Secara umum pelaksanaan tes CPNS dengan menggunakan metode computer assited test (CAT). Jadi tidak ada yang dapat menjamin kelulusan pendaftar. Semua diserahkan kepada kemampuan masing masing peserta itu sendiri. Makanya jangan percaya akan iming-iming oknum yang bisa menjamin sebuah kelulusan,” imbaunya saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (15/9).

Mengingat bahwa pendaftaran dilakukan secara online resmi melalui situs sscn.bkn.go.id, lanjut Samrin, para pendaftar untuk dapat mengetahui informasi CPNS 2018 dengan seksama. Karena itu, calon peserta harus menyiapkan beberapa dokumen saat mendaftar sesuai dengan buku petunjuk pendaftaran yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

“Link sscn.bkn.go.id itu juga terintegrasi dengan lowongan CPNS di daerah dan para pelamar nantinya hanya dapat mendaftar 1 jabatan dalam 1 jenis formasi, serta pelamar menyiapkan dokumen dokumen yang diperlukan untuk mendaftar, seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Pendidik (KTP), Ijazah, Transkip Nilai, Pas foto,” pungkasnya. (Faisal)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU