Bertepatan Tahun Baru Islam, Ali Mazi ke Kendari Pakai Pesawat Khusus

564
Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas berfoto bersama istri saat tiba di istana negara

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Pasca dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra),  5 September lalu, Ali Mazi belum juga tiba di Kendari. Pasangan Lukman Abunawas ini, rupanya masih memiliki berbagai agenda penting di Jakarta, begitu menyandang status sebagai orang nomor satu di Bumi Anoa.

Related Posts

Namun Selasa (11/9) besok bertepatan dengan tahun baru Islam, 1440 Hijriah, Gubernur Sultra ini dipastikan sudah menginjakkan kaki di daerah pimpinannya. Ali Mazi dijadwalkan tiba di Bumi Anoa sekitar pukul 09.00 wita. Gubernur datang ke Kendari dengan menggunakan pesawat khusus. “Beliau (Gubernur), star dari Nusa Tenggara Timur (NTT)  menuju Kendari dengan pesawat khusus,” kata Kusnadi, kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Sultra, via ponselnya Senin, (10/9).

Menjelang kehadiran Gubernur terpilih tersebut, pihaknya sudah melakukan persiapan. Salah satunya adalah melakukan penyambutan  bersama seluruh Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda). Menurut Kusnadi, penyambutan gubernur terpilih dilakukan di bandara lama yang kini menjadi lapangan udara,  pangkalan TNI Angkatan Udara Halu Oleo. “Jadi pesawat khusus yang ditumpangi gubernur ini akan mendarat di bandara lama. Ini dilakukan supaya tidak mengganggu aktivitas penumpang di bandara yang baru,” sambungnya.

Tiba di bandara Halu Oleo, Ali Mazi akan beristrahat sejenak di ruang VIP bandara. Setelah itu, suami Agista ini akan menghadiri prosesi penyambutan secara adat (Mosehe) di rumah milik Ritonga di bilangan Ranomeeto.  Ali Mazi bersama pendukungnya kemudian diarak keliling Kendari dan berakhir di rumah jabatan Gubernur. “Esok harinya (Rabu, 12/9), Gubernur akan menghadiri serah terima jabatan dengan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setya Budi),” ungkap Kusnadi. (yadhi)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU