Modus Jadi Pembeli, Seorang Pemuda Bawa Lari Dua Handphone

591
Salah seorang pemuda memakai helm merah saat membawa kabur dua hanphone milik salah satu toko telepon seluler yang berada di Kompleks Bundaran Mandonga-Kendari.

Kendari,Lenterasultra.com-Modus pemuda ini untuk melakukan aksi pencurian terbilang cerdas. Untuk melancarkan niat jahatnya, ia berpura-pura sebagai pembeli. Layaknya seorang pembeli, ia awalnya menanyakan harga dan tipe HP. Namun bukannya membayar, tapi malah ia bawa kabur. Kejadian itu menimpa salah satu toko telepon seluler di Kompleks Budaran Mandonga, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa malam 4/9. Meskipun aksinya berhasil diketahui dan sempat terjadi kejar-kejaran, namun pria itu berhasil membawa kabur dua handphone.

Aksi pencurian tersebut terekam jelas kamera pengintai CCTV toko. Namun ia berhasil kabur dengan membawa dua handphone sekaligus. Saat ini araparat kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dalam rekaman CCTV, pelaku memang awalnya terlihat seperti pembeli. Saat para penjaga toko lengah, sang pelaku langsung membawa kabur dua telepon seluler.

Melihat pelaku keluar toko, sejumlah karyawan langsung menaruh kecurigaan dan langsung mengejar pelaku. Sayangnya, pelaku yang menggunakan motor dengan leluasa melarikan diri sehingga tidak bisa dikejar. Tak menunggu waktu lama, kejadian itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Mandonga Kota Kendari.

Adel salah seorang karyawan toko, menceritakan kronologi kejadian. Dimana pelaku datang dan langsung memasuki toko. Ia kemudian melihat-lihat sejumlah handphone yang terpajang.

“Saat kejadian bukan saya yang melayani pertama itu rekan saya. Dia liat HP dan dia bertanya harganya, rekan bilang harganya 3 juta 3 ratus lebih,” paparnya.

Lalu si pelaku itu pergi dengan alasan bertanya dengan temannya, setelah itu pelaku datang kembali. “Nah disitu saat pelaku kembali lagi, sudah saya yang layani. Saya bertanya sama pelaku, cari apa mas. Namun rekan saya yang layani pertama, oh Adel ada tadi hp Oppo f5 dia mau beli. Lalu saya keluarkan itu hp tersebut terus dia (pelaku) pegang. Saya bilang tunggu mas saya teskan dan bacakan speknya. Dia juga minta liat modelnya terus saya taruh di meja dan tiba-tiba dia langsung tarik, seperti itu dua hp dia bawa lari,” lanjut cerita Adel.

Saat ini pelaku masih dalam pencarian aparat kepolisian berdasarkan ciri-ciri yang diambil dari CCTV toko. (Isma)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU