KPK Benarkan Bupati Busel Kena OTT, Sejumlah Bukti Diamankan

303

 

Sejumlah wartawan dari berbagai media menunggu pemeriksaan Bupati Busel di Polres Baubau (Hengki)

Lenterasultra.com-Rentetan pejabat Sulawesi Tenggara yang tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bertambah.  Setelah Gubernur Nur Alam,  disusul Adriatma Dwi Putra (Walikota Kendari non Aktif)  dan ayahnya,  Asrun (mantan Walikota Kendari), komisi anti rasuah itu kembali menangkap Agus Faesal Hidayat.

Related Posts

Bupati Buton Selatan (Busel) itu di duga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT)  Rabu (23/5), kemarin. Saat penangkapan, KPK tidak hanya menyita barang bukti berupa uang tunai,  tapi juga mengamankan sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam OTT tersebut.

Ketua KPK,  Agus Rahardjo membenarkan, penangkapan terhadap Bupati Busel, Agus Faesal Hidayat.  Namun,  Agus Rahardjo belum memberikan informasi pasti,  terkait kasus apa sehingga anak calon wakil Gubernur Sultra itu di tangkap KPK.

Begitu juga dengan jumlah barang bukti yang diamankan, pimpinan KPK ini belum memberikan informasi pasti.  “Tunggu konpres besok (Kamis, 24/5) hari ini, ” jawab Agus Rahardjo lewat aplikasi whatsApp kepada Restu Fadillah, wartawan lenterasultra.com di Jakarta.

Usai terjaring OTT,  Agus Faesal Hidayat langsung di giring di Polres Baubau untuk dimintai keterangannnya.  Sampai pukul 22.00 wita tadi malam, orang nomor satu di Buton Selatan itu,  masih di periksa KPK. (Rere/Hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU