Indra Muhammad Resmi Jabat Pj Sekda Kota Kendari

296
Pelantikan Sekda
Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, melantik Indra Muhammad sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari. Foto: Isma

LENTERASULTRA.com – Pelaksana Tugas Walikota Kendari Sulkarnain Kadir melantik Indra Muhammad sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari di Aula Pola Kantor Walikota Kendari, Rabu 11 April 2018. Indra diharapkan melahirkan inovasi dan terobosan dalam hal pengorganisasian perangkat daerah.

“Apa yang di selenggarakan pada hari ini adalah bagian dari proses administrasi yang harus dipenuhi. Jadi, ini merupakan mekanisme dan hal wajib yang harus dilaksanakan,” kata Sulkarnain Kadir, Rabu 11/4/2018.

Politisi PKS ini berharap, setelah pelantikan Pj Sekda, segala urusan administratif di pemerintahan Kota Kendari dapat berjalan dengan baik. Dalam hal ini proses pemerintahan juga tidak ada yang terkendala.

“Diantaranya yang sangat mendesak yakni proses pengajuan proses pelepasan aset yang diajukan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) beberapa waktu yang lalu. Sebab tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada pejabat tetap yang melaksanakan proses itu. Makanya, pelantikan ini memang sangat mendesak,” ucap Sulkarnain.

BACA JUGA:  Delapan Pasien Positif Covid-19 Kendari Dinyatakan Sembuh

Posisi Sekretaris Daerah, kata Sulkarnain, sangat penting karena membantu kepala daerah melakukan pembinaan hubungan kerja sama dengan organisasi perangkat daerah termasuk lembaga tehnis. Ia berharap peran dan fungsi tersebut bisa dilaksanakan dengan optimal. Termasuk menjaga citra Pemkot Kendari.

BACA JUGA:  Anggota TNI AU Cegat Wartawan Masuk ke Bandara

“Pejabat Sekda bisa melaksanakan tugas yang sifatnya inovatif. Lalu kemudian melakukan terobosan sehingga rencana kegiatan dalam upaya melayani masyarakat juga semakin dioptimalkan,” pungkas Sulkarnain.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mantan Sekot Kendari Alamsyah Lotunani atas karya dan amal baktinya selama mengabdi di pemerintah Kota Kendari. Alamsyah dinilai amat berperan dalam membantu Kota Lulo mewujudkan visi dan misi selama sekian tahun. (isma)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU