Lagi, di Kolaka Ada Kakek Nikahi ABG

1.343
Foto pernikahan yang viral di dunia maya. Kabarnya, ini adalah pernikahan terjadi di Ponre, Wolo, Kolaka, Jumat (29/12). Seorang pria berusia 80 tahun menikahi ABG

LENTERASULTRA.com-Kolaka kembali bikin geger. Setelah 20 November lalu terjadi pernikahan antara seorang pria berusia 60 tahun dengan perawan berusia 17 tahun, kali ini peristiwa serupa kembali terjadi. Bahkan jauh lebih membuat geleng-geleng kepala. Seorang pria berusia 80 tahun menikahi seorang ABG.

Pernikahan tak lazim itu terjadi di Dusun Ponre, Desa Langgomali Kecamatan Wolo, Kolaka, Jumat (29/12) pagi kemarin. Pengantinnya adalah seorang kakek bernama H Amir yang berusia 80 tahun. Sedangkan mempelai perempuan bernama Azizah, yang dikabarkan baru setahun lalu tamat dari SD/MI.

Kabar ini beredar luas di linimasa media sosial, dan disebar pertama kali oleh pemilik akun facebook bernama Zam-zam Al Ma’rief. Dalam postingannya, Jumat (29/12) sore ia memosting sebuah foto yang disebutnya sebagai pasangan baru menikah, sekaligus mengucapkan selamat.

BACA JUGA:  Kakak Beradik di Kolaka Tewas Ditebas

Sontak kabar ini mendapat respon beragam dari dunia maya. Meski ada yang tak percaya, tapi beragam komentar yang sepertinya kenal dengan daerah Ponre, di Wolo memastikan adanya pernikahan tersebut. “Di depan lapangan Ponre pestanya, rumahnya ini kakek di dekat masjid,” tulis sebuah akun bernama Hikma Kasse.

Postingan ini sudah mendapat komentar sebanyak 234 dengan 378 tanggapan plus 218 kali dibagikan. Pemilik akun Zam zam memastikan bahwa pernikahan itu benar-benar terjadi. “Atas dasar cinta, yang perempuannya baru tamat SD/MI tahun lalu,” tulisnya.

Informasi lain yang diperoleh lenterasultra.com menyebutkan bahwa kabar pernikahan itu benar dan memang sedang ramai diperbincangkan di Ponre, Langgomali. Sang kakek berstatus duda tanpa anak, sedangkan yang perempuan belum menikah.

BACA JUGA:  Antisipasi Covid-19, PT Antam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait kabar ini, Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Abd Azis Baking mengaku belum mendengar kabar tersebut. “Saya cek dulu, saya belum bisa kasih komentar apapun,” kata Azis Baking, yang dihubungi terpisah.

Camat Wolo, Abdi Arif yang dihubungi lewat telepon belum sempat menjawab. Meski nada panggil di telepon selulernya beberapa kali terdengar.

Sebelumnya, 20 November 2017 lalu seorang pria yang juga dari Kolaka yang usianya disebutkan telah berumur lebih dari 60 tahun bernama Badu, sukses mempersunting seorang wanita muda yang cukup cantik berusia 17 tahun. Perempuan ini bernama Ika Nurjanah.(abdi)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.