Sultra Target Prestasi di Kejurnas Bulutangkis

352
Lukman Tambelu, Sekum PBSI Sultra

LENTERASULTRA.comSultra memastikan ikut dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2017 yang akan dihelat di Bangka Belitung, mulai 28 November besok. Ada delapan atlet muda yang dikirim Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra untuk ikut turnamen itu.

“Para atlet semalam sudah berangkat menuju Bangka Belitung. Kami berharap, mereka bisa berprestasi di Kejurnas kali ini,” harap Lukman Tambelu, Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Sultra ketika di hubungi melalui telepon selulernya, Minggu (26/11).

Adapun atlet yang mendapat kesempatan tampil di kejuaraan yang diikuti 29 provinsi tersebut adalah Kelompok Taruna di usia 18 tahun dengan komposisi tunggal taruna putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran taruna.

“Peluang dapat juara itu cukup terbuka karena atlet pelatnas dipisah dengan yang dari daerah. Dibagi dua divisi kali ini,” tambah Lukman. Katanya, untuk divisi I diikuti atlet pelatnas dan Jawa. Sedangkan divisi II, diluar Jawa dan luar Pelatnas.

BACA JUGA:  OJK Berikan Tanggapan Terkait 7 Bank Hasil Audit BPK

Ia menyebut atlet-atlet yang dikirim PBSI terdiri dari Harun al Faffar , Eugen Simel, Azwier dan Taufiq Akbar. Mereka masuk di kelompok taruna putra. Sedangkan dibagian putri, ada Munasari , Hana Lukiana, Fany K, Rika Devita. “Mereka didampingi Ardian Husein dan Abd Hafied sebagai pelatih dan manager,” kata Sekum PBSI Sultra itu.

BACA JUGA:  IDI Sultra Siap jadi Tuan Rumah Rakernas IDI 2020

Untuk juara 1 sampai dengan 8 besar ada uang pembinaan total hadiah untuk devisi II 100 juta. “Kami rasa para atlet ini sudah siap menghadapi atmosfer baru ditingkat Nasional. Kami sangat optimis bisa meraih medali emas di kejuaran yang bergengsi tersebut,” tukasnya.

Untuk diketahui, di Kejurnas 2017 kali ini diikuti 29 provinsi plus 58 atlet pelatnas. Turnamen akan memainkan kategori perorangan yang dibagi dalam dua divisi.
Kejurnas secara berseling mempertandingkan nomor perorangan dan beregu.(astil)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU