Kado Akhir Tahun, Menteri Pendidikan Izinkan Tafdil Bangun Politeknik di Bombana

175
Bupati Bombana, Haji Tafdil

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-
Usai merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bombana ke-18, Sabtu (18/12/2021), Haji Tafdil mendapatkan hadiah istimewa. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi merestui pembangunan perguruan tinggi di daerah eks otorita Kabupaten Buton tersebut

Tafdil sudah menerima salinan surat keputusan tersebut. Surat bernomor 222/D/OT/2021 berisi tentang izin pendirian Politeknik Bombana yang diselenggarakan oleh yayasan pendidikan tinggi Kabupaten Bombana. Surat ini dikeluarkan Senin (20/12/2021) dan ditandatangani Dr Wartanto, Sekretaris Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Memberikan izin pendirian Politeknik Bombana di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Wartanto dalam salinan surat keputusan Menteri Pendidikan yang diterima Adhi, wartawan lenterasultra.com dari Bupati Bombana, Haji Tafdil. Dalam salinan surat tersebut, disebutkan jika akta pendirian Politeknik Bombana bernomor 362 tanggal 17 Desember 2019 yang dibuat oleh Notaris Karlina, S.H.,M.Kn. Akta ini telah disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor AHU-0019246.AH.01.04 tahun 2019 tanggal 26 Desember 2019.

-IKLAN-

Dalam salinan tersebut juga diputuskan bahwa Politeknik Bombana akan menyelenggarakan empat program studi. Pertama teknologi oembenihan ikan, teknologi rekayasa kimia industri, teknologi rekayasa bangunan gedung serta akuntasi sektor publik. Semua mahasiswa yang menyelesaikan studi di empat program studi akan mendapatkan titel Sarjana Terapan.

Bupati Bombana, Haji Tafdil mengatakan, terbitnya izin pendirian Politeknik Bombana merupakan hadiah istimewa yang diperoleh di akhir tahun 2021 ini. “Salinan izin pendiriannya sudah saya terima. Ini menjadi kado akhir tahun,” katanya. Tafdil bilang, rencana Politeknik Bombana sudah digagas sejak tahun 2019 lalu. Berbagai persyaratan dipenuhi dan disiapkan dengan matang. Dua tahun berurusan, Kementrian Pendidikan kemudian menyetujuinya. Izin pendirian Politeknik Bombana sambung Tafdil masih bertepatan dengan perayaan HUT Bombana ke-18 serta dimasa jabatannya kesembilan tahun memimpin Kabupaten Bombana. (Adv)

Penulis : Adhi
Editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.