Tiga Desa di Bombana dapat Bantuan MCK

58
Penduduk Masaloka Raya memasang pipa saluran air yang masuk kedalam rumahnya

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Hampir semua kebutuhan masyarakat miskin di Kabupaten Bombana diperhatikan Bupati Tafdil. Jika belum memiliki rumah maka warga miskinnya dibangunkan rumah, jika ada rumah tapi tidak layak huni, maka Tafdil merehabilitasi rumah penduduknya yang tidak mampu. Bagi masyarakat miskin yang tidak memiliki penerangan listrik, maka Bupati Bombana memberikan bantuan listrik gratis.

Belum cukup sampai disitu, penduduk miskin Bombana yang tidak memiliki jamban, Pemerintah Kabupaten Bombana dibawah kepemimpinan Haji Tafdil juga membangunkan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK). Di tahun 2021 sebanyak 150 unit MCK di buatkan bagi penduduk Bombana yang selama ini belum memiliki fasilitas tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bombana, Syahrun mengatakan, 150 MCK yang dibangun di tahun 2021 ini tersebar di tiga desa, yakni Desa Tembe, Morengke serta Lakomea. “Masing-masing desa mendapatkan bantuan MCK sebanyak 50 unit,” kata Syahrun. Sasaran penerima fasilitas MCK itu adalah penduduk miskin yang tidak memiliki septic tank atau jamban.

-IKLAN-

Pembangunan MCK ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus. Pekerjaannya di bangun sendiri oleh kelompok swadaya masyarakat yang dibentuk di masing-masing desa. Dinas Pekerjaan Umum sambung Syahrun hanya sebagai fasilitatornya. Di tahun 2022 nanti, bantuan MCK ini sudah dianggarkan lagi, dimana sasaran penerimanya lebih banyak lagi yakni sekitar 450-an rumah yang tersebar di sembilan desa.

Penulis : Nuryadi

Editor : Nuryadi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.