Ketahui Bagaimana Keamanan Investasi Crypto yang Booming

123

Kamu baru tertarik dengan dunia crypto? Pelajari keamanan investasi crypto sebelum terjun ke dalamnya.

Cryptocurrency makin marak saat ini. Makin banyak orang yang bertransaksi dengan uang digital ini. Ada juga yang menjadikannya sebagai aset investasi.

Ada juga sebagian orang yang belum tahu, lalu bertanya “apa itu invest crypto?”

Berinvestasi crypto berarti menyimpan kekayaan dalam bentuk mata uang kripto untuk mendapatkan keuntungan. Mata uang kripto adalah mata uang digital yang bersifat global, terdesentralisasi, dan terenkripsi.

Cryptocurrency menggunakan teknologi blockchain. Sistem ini ibarat buku kas digital yang bisa diakses siapapun, kapanpun, dan di manapun. 

Blockchain hadir dengan pilar desentralisasi. Untuk mengaksesnya, tidak perlu melalui persetujuan pihak penengah seperti bank.

Amankah Investasi di Crypto?

Pertanyaan itu mungkin juga kamu tanyakan. Dengan bisa diakses oleh siapapun, apakah berarti mata uang kripto tidak aman?

-IKLAN-

Tidak begitu juga.

Ada beberapa hal yang membuat mata uang digital ini bisa dikatakan aman. Ini juga dipengaruhi oleh algoritma blockchain yang dipakai untuk crypto.

Terhindar Dari Korupsi

Transaksi crypto memungkinkan pengguna mengawasi total uang kripto yang beredar secara transparan. Transparansi ini meminimalisir adanya tindak korupsi. Dengan teknologi blockchain, semua informasi pengguna juga tidak bisa dipakai tanpa diketahui pemiliknya, termasuk dana mereka.

Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui jejak audit aset mereka. Ini membuat penggelapan dana lebih sulit terjadi.

Perlindungan Data Pribadi

Blockchain, teknologi yang digunakan untuk crypto, memiliki database yang bersifat append only. Maksudnya, database ini tidak bisa diperbaiki dan hanya bisa ditambah. Dengan begitu, semua hal yang telah masuk ke sistem blockchain tidak bisa diubah. Cara ini membuatnya sulit dibobol oleh hacker.

Itulah hal yang membuat mata uang kripto bisa dikatakan aman. Kalau kamu memang serius untuk berinvestasi crypto, pahami bahwa risiko selalu ada. Mata uang kripto bersifat fluktuatif, sehingga nilainya bisa naik dan turun dengan cepat.

Kamu tertarik investasi dan belajar crypto? Kalau begitu, cobalah Tokenomy untuk pengalaman investasi cryptocurrency terbaik. Mulailah dari sekarang dan kamu bisa mengetahui keamanan investasi kripto dari pengalamanmu.

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.