Terus Digenjot, Vaksinasi Lansia di Kendari Capai 58 Persen

26
Lansia di Kendari saat mengikuti vaksinasi lansia. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggalakkan vaksinasi untuk sasaran lansia. Melalui data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, pertanggal 24 November 2021, lansia yang sudah divaksinasi dosis pertama mencakup 10.033 jiwa atau 58,88 persen. Sedangkan untuk lansia yang sudah memenuhi dosis kedua berjumlah 6.729 jiwa atau 39.49 persen dari total sasaran 17.040 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, rendahnya tingkatan vaksinasi untuk lansia disebabkan oleh beberapa keadaan, salah satunya yaitu banyak lansia yang memiliki penyakit penyerta.

“Kami berharap semua pihak dapat memberi pemahaman kepada lansia untuk mengikuti vaksinasi, sehingga Kota Kendari dapat memenuhi target kekebalan kelompok yang ditentukan pemerintah sebesar 70 persen,” ujarnya.

-IKLAN-

Ia juga menekankan kepada semua pihak yang mendapatkan vaksin hingga dosis lengkap, agar tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan guna mencegah adanya gelombang ketiga Covid-19.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.