Sekda Minta Camat hingga Kasek Berperan Aktif Mendukung Vaksinasi

35
Man Arfa, Sekda Bombana. Foto : Dok LS

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Program sepekan vaksin yang sudah dilaksanakan selama sembilan pekan belum memenuhi target yang diinginkan yakni 60 persen. Hingga program tersebut berakhir, capaian vaksinasi masih dibawah 50 persen. Atas dasar ini, Sekretaris daerah (Sekda) Bombana Drs Man Arfa, memutuskan melanjutkan lagi program sepekan vaksin untuk pekan kesepuluh.

Demi mengejar target tersebut, mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bombana ini meminta peran serta semua pihak agar ikut mendukung program tersebut. “Kepada semua camat, kepala puskesmas, kepala lurah dan desa serta kepala sekolah (kasek) dari tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Bombana saya minta agar berperan aktif  dalam mendukung program sepekan vaksin,” katanya.

Man Arfa bilang, usai dilaksanakan program sepekan vaksinasi covid-19 tahap sembilan yang serentak dilaksanakan 5 sampai dengan 12 November 2021, capaian vaksinasi masih jauh dari harapan. Selama pekan vaksinasi tahap sembilan digelar, capaian vaksinasi di Bombana masih berada di 43 persen. “Demi menambah dan meningkatkan target tersebut,  peran serta semua pihak sangat diperlukan terutama kepala desa, lurah dan camat yang menjadi ujung tombak di masyarakat,” sambungnya.

-IKLAN-

Camat, lurah dan kepala desa diminta intens mensosialisasikan kepada warganya jika ada program sepekan vaksin di wilayahnya. Selain itu, juga mengarahkan penduduknya terutama yang belum sama sekali menerima suntikan vaksin, agar mendatangi gerai-gerai vaksin di puskesmas atau kantor desa dan kelurahan yang kerap digunakan menjadi tempat vaksin.

Sekda meminta hal ini demi menyukseskan program vaksin secara nasional di mana Kabupaten Bombana diberi target sasaran vaksin sebanyak 114.474 orang. Sementara data per tanggal 12 Desember sambung Man Arfa, capaian vaksinasi di Kabupaten Bombana yakni 48.982 atau 42,79 persen untuk dosis satu serta 26.669 atau 23,30 persen untuk dosis dua.

Penulis : Nuryadi

Editor : Nuryadi

 

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.