Ketua DPRD Kendari Dukung PTM 100 Persen

40
Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari telah mewacanakan pembelajaran atap muka (PTM) 100 persen dapat dilaksanakan di awal tahun 2021. Hal itu dilakukan mengingat saat ini kasus Covid-19 di Kota Kendari tidak ada lagi. Data Satgas Covid-19 Kota Kendari sejak tangal 13 hingga 22 November 2021, tidak ada warga yang terpapar maupun tengah menjalani isolasi akibat Covid-19. Saat ini, satuan pendidikan di Kota Kendari pun telah melakukan PTM terbatas dengan kuota 30 persen.

Adanya rencana PTM 100 persen di Kota Kendari, disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Ia menilai, setelah melakukan evaluasi bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Kendari, banyak satuan pendidikan yang sangat siap melaksanakan PTM secara normal. Terlebih belajar daring yang dilaksanakan hampir dua tahun terakhir memiliki dampak tersendiri. Seperti keluhan orang tua sisa dan anak-anak yang tidak bisa belajar secara maksimal.

“Kalau ke depan kita laksanakan PTM penuh tinggal ditindaklanjuti karena beberapa kali kita dapat laporan ini sudah sangat siap. Pengalaman yang mereka terapkan terkait protokol kesehatan di sekolah dianggap mampu untuk menggelar PTM seperti biasa,” ujarnya pada Senin (22/11/2021).

-IKLAN-

Namun PTM 100 persen membutuhkan dukungan orang tua siswa agar memberikan izin kepada anaknya agar ikut serta dalalm belajar di sekolah. Karena PTM normal bukana berarti kegiatan pembelajaran dilakukan seperti sebelum pandemi. Pihak sekolah tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh warga sekolah tetap wajib memakai masker, tersedianya saranan cuci tangan, dan alat ukur suhu badan.

“Saya mengimbau kepasa Dinas Pendidikan agar melakukan persiapan agar PTM dapat berjalan dengan aman sehingga tidak menimbulkan adanya klaster baru Covid-19,” tutupnya.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.